Blogger Themes

SELAMAT DATANG DI BLOG SANGMANETA TORAYA

Sabtu, 05 Maret 2011

Daniel Rendeng Incar Ketua Demokrat

Jadwal Musyawarah Daerah (Musda) DPC Partai Demokrat Toraja Utara (Torut) belum pasti. Namun, bursa calon ketua sudah mulai memanas. Mantan calon bupati Torut usungan Partai Golkar, Daniel Rendeng Madao, disebut-sebut bakal maju menggantikan ketua sebelumnya, Andarias Palino Popang. 
Selain Daniel Rendeng, beberapa figur juga dielus siap bertarung memperebutkan posisi ketua DPC Demokrat Torut. Nama lainnya, Yusuf Silambi, salah seorang pengusaha sukses dari Kalimantan Timur, serta dua anggota DPRD Torut dari Partai Demokrat, Hatzen Bangri dan Harun Lembang. 
Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Torut, Hatzen Bangri, yang dikonfirmasi, membenarkan informasi itu. Ia juga tak menampik, dirinya akan maju di Musda Demokrat. 

Dikatakan Hatzen, figur Daniel Rendeng tidak asing di Demokrat. Ia merupakan pengurus harian DPD I Demokrat Sulsel di bawah kendali Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Tak menutup kemungkinan, lanjut dia, Daniel Rendeng yang mantan 'orang Golkar' ikut memperebutkan kursi ketua DPC Demokrat Torut. Sedangkan Yusuf Silambi, dikabarkan pernah mengundang dan bertemu langsung anggota Fraksi Demokrat Torut, beberapa waktu lalu. 
"Itu hari kami pernah diundang sama pak Yusuf, bahkan kami diundang ke Kaltim. Tapi sejauh ini saya belum tahu maksud dan tujuan beliau. Tapi menurut informasi yang saya dengar, beliau mau maju dalam Musda Partai Demokrat," jelas Hatzen.
Menjelang Musda Demokrat Torut yang direncanakan usai pelantikan bupati dan wakil bupati Torut, beberapa figur memang sudah beredar kencang, baik di kalangan kader partai maupun masyarakat umum. Figur-figur yang disebut itu, termasuk Daniel Rendeng dan Yusuf Silambi. 
Ditanya soal kesediaan dirinya dan satu anggota DPRD Torut lainnya, Hatzen mengatakan sebagai kader dirinya selalu siap. Namun dia menyatakan tidak terlalu berambisi merebut posisi ketua. 
"Sebagai kader partai saya selalu siap, tetapi kita akan lihat dulu perkembangannya bagaimana," jelas Hatzen Bangri.
Hatzen menyatakan, Musda partai Demokrat memang belum pasti waktunya. Namun dia memastikan kegiatan itu akan berlangsung usai pelantikan bupati dan wakil bupati Torut. "Kita agendakan setelah pelantikan bupati terpilih," imbuhnya. (mg3/abk/d)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar